Ho ho ho… Musim liburan tiba tapi enaknya ngapain yach… ehm teringat PR PR matematika kemaren yang sulit2…

nah permasalahannya disini aku gak pinter matematika atau emang gak bisa ngitungnya kaena angkanya and persamaannya sulit alias mbulet, nah kali ini bosgentongs alias aku mau buat nich artikel biar gampang menghitung matematika… bukan sulap dan bukan sihir tapi kenyataan lho…

Jika anda merupakan seorang siswa, pelajar atau Mahasiswa atau orang yang ingin belajar matematika dengan mudah, kini ada salah banyak program- program gratis yang bisa mendukung dan membantu, Software software ini dikembangkan dengan menyediakan berbagai tools matematika untuk membantu mahasiswa/pelajar mengerjakan tugasnya dengan cepat dan mudah.

Nah mau tau apa saja Tols Tols Tersebut??? simak terus yah artikel ini…. Jangan lewatkan Ilmu yang mungkin sangat berguna iki bagi aku and temen2 sekalian hehee…. Kebanyakan Omong Nich langsung aja yuk…

1. MICROSOFT MATHEMATICS

Nah software apaan nich, mungkin temen2 ada yang gak tau tentang software ini. Dengan Microsoft Mathematics, kita dapat belajar untuk memecahkan berbagai persamaan langkah demi langkah, selain juga memahami kosep dasar aljabar, trigonometri, fisika, kimia dan juga kalkulus. Software ini sebenarnya semacam kalkulator, seperti halnya RedCrab dengan berbagai fitur termasuk fitur grafik yang di design seperti kalkulator tangan.

Berbagai fitur tambahan juga tersedia, seperti pemecah masalah segitiga, konversi dari unit satu ke unit yang lainnya, juga pemecah (pencari solusi) dari sebuah persamaan. Dengan Kalkulator ini juga lebih mudah untuk membuat grafik 2D (2 Dimensi) maupun 3D.

Microsoft technet baru saja meniris versi baru program ini, yaitu Microsoft Mathematics 4.0. Software ini gratis kita download, dengan ukuran 17.6 MB untuk windows 32bit serta 18.9 MB untuk windows 64 bit. Informasi selengkapnya tentang sistem yang didukung serta yang diperlukan sebagai berikut :

Sistem Operasi yang didukung :

  • Windows 7
  • Windows Vista with Service Pack 2 (SP2)
  • Windows XP (32-bit) with Service Pack 3 (SP3)
  • Windows Server 2008 R2 (64-bit)
  • Windows Server 2008 with Service Pack 2 (SP2)
  • Windows Server 2003 (32-bit) with Service Pack 2 (SP2)

Selain itu, untuk menjalankan program ini, di komputer harus ada (ter-install) Microsoft .NET Framework 3.5 SP1. Minimal CPU/Processor 500 MHz, RAM/Memory minimal 256 MB, VGA card (Video) 64 MB, serta tampilan layar minimal 800×600

Jika komputer kita memenuhi syarat diatas, jika ingin mencoba silahkan langsung download dari halaman download Microsoft Mathematics DISINI

2. EIGEN MATH

Aplikasi ini digunakan untuk perhitungan matematika tingkat lanjut, yang biasanya dipergunakan oleh para mahasiswa, aplikasi ini dapat menghitung perhitungan seperti kalkulus vector, differential, integral, matriks, turunan, perkalian matriks, Polarisasi, geometric, dan masih banyak lainnya Pokoknya lengkap dech, aplikasi ini juga da gambarnya grafik lho bila diperlukan.

Nah canggih kan Klo Mau download silahkan Download EIGEN MATH DISINI

3. GRAPH

Sesuai dengan namanya “graph” software ini digunakan untuk menggambar suatu grafik fungsi yang diinputkan.

Grafik bisa fungsi apa saja asal memenuhi kaidah matematika yach. Oh Y Software ini juga bisa tuk menyimpan gambar grafiknya juga menjadi file jpeg. Nih previewnya

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar